"The
good healthy brave"

Apapun Keluhan Anda Herbal Solusinya

Penyebab Gastroenteritis (Flu Lambung)

Penyebab Gastroenteritis (Flu Lambung)

Penyebab Gastroenteritis (Flu Lambung) -  Kondisi Gastroenteritis atau biasa disebut Flu Lambung terjadi disebabkan oleh infeksi dan menimbulkan gejala-gejala seperti hilangnya napsu makan, mual, muntah, diare ringan sampai berat bahkan terasa tidak enaknya kondisi perut. Beberapa kondisi tersebut akan berdampak pada hilangnya Elektrolit, terutama natrium dan kalium bersamaan pula dengan hilangnya cairan dalam tubuh yang menyebabkan dehidrasi dan bisa berakibat fatal. Hal tersebut bisa menjadi suatu pertanda atau suatu penyebab dari Penyakit Gastroenteritis.

Apa saja yang menjadi penyebab Gastroenteritis ?

Terdapat dua jenis virus yang menjadi penyebab paling umum dianataranya :
  • Rotavirus (penularan melalui mulut), virus ini biasa terjadi pada bayi dan anak-anak, karena anak biasa memasukan jari atau benda terkontaminasi lain ke dalam mulut, hal ini menjadi penyebab Gastroenterits pada anak.
  • Norovirus (keracunan makanan), dalam virus ini siapapun dan usia berapapun bisa terinfeksi oleh virus Norovirus. Kebbanyakan kasus keracunan makanan disebabkan oleh oleh virus ini, makanan yang terkontaminasi menjadi sarana utama dalam penyebaran virus, dimananpun virus ini bisa ditularkan mulai dari ruang kelas atau sekolah, tempat perawatan, kontak secara langsung dengan penderita yang terinfeksi juga bisa menularkan virus ini.

Faktor Risiko Terserang Gastroenteritis

  • Anak-anak - Berada di tempat penitipan anak, seperti sekolah atau asarama paling rentan, dikarenakan sistem imun tubuh anak yang belum terlalu kokoh.
  • Lansia - Sistem imun seseorang cenderung semakin menurun seiring bertambahnya usia. Lansia yang tinggal di panti paling rentan karena tinggal berbarengan dengan orang banyak,
  • Tinggal di asrama - Dimanapun tinggal bersamaan dengan orang banyak, disana tempat virus flu lambung dapat bertumbuh dan menularkan,
  • Sistem imun yang lemah - Siapapun dengan sistem imun yang rendah seperti penderita HIV/AIDS dan pasien kemoterapi rentan sekali terkena virus.
Dengan menjaga kebersihan pribadi dan tempat tinggal menjadi langkah awal guna meminimalkan penyebab Gastroenteritis. Namun cara itu mungkin belum cukup untuk terhindar dari virus yang bisa menyebabkan gastroenteritis terlebih seseorang yang tinggal di lingkungan yang rentan seperti asrama.
Share on Google Plus

About QnC Jelly Gamat

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar